Pengeboran Bore Setros Pile

 Secara pengerjaan Jasa Bore Pile atau Jasa Bor Pel terbagi menjadi 2 jenis yaitu:

- Jasa Bore Pile atau Jasa Bor Pel Dengan Mesin adalah Jasa Pembuatan Pondasi dengan cara tanah di bor dengan Mesin Bor Khusus, dengan Diameter 30 cm ,40 cm, 50 cm, 60 cm, 70 cm dan 80 cm dengan kedalaman mencapai 0 sampai 25 meter ( sesuai Keinginan costumer Jasa Bor Pile ).

- Jasa Bore Pile atau Jasa Bor Pel Dengan Manual Bor Strauss Pile atau Bor Pile dengan Manual adalah Jasa Bor Pondasi dengan cara manual yaitu tanah di bor dengan alat bor, dengan Diameter 20 cm , 25 cm dan 30 cm kedalaman rata-rata 6 meter. Jasa Bor Pile menggunakan mesin dan Bor Pile manual menggunakan alat strauss pile dengan harga bor pile yang sesuai dan kompetitif ,siap melayani pemasangan bore pile area JABODETABEK  dan Seluruh Wilayah Indonesia.


Kami adalah tenaga kerja berpengalaman dalam bidang pengeboran untuk pembuatan Pondasi dan Air dan kami sangat memperhatikan akan pelayanan terbaik bagi setiap pelanggan disamping terus menjalin hubungan baik. Komitmen kami adalah menjadi penyedia jasa bore pile dan DRILLING DIVISION serta GEOLIGICAL SERVICE DIVISION yang menawarkan solusi dan layanan yang menciptakan nilai lebih pada setiap konsumen pada kualitas kinerja dan kemampuan untuk bekerja memenuhi syarat.

Pengertian dari Pondasi Bor pile adalah, suatu konstruksi pondasi untuk bangunan yang memiliki fungsi menyalurkan semua beban yang bekerja pada struktur tersebut kedalam tanah yaitu sampai lapisan tanah yang dianggap keras. Pondasi bor pile dibutuhkan saat akan melaksanakan pembangunan multi lantai,pabrik,menara,jembatan dan bangunan tersebut berdiri diatas tanah lunak,sedangkan lapisan tanah keras berada pada kedalaman tertentu. Pondasi bor pile menjadi kebutuhan penting untuk digunakan dalam pembangunan,karena pondasi bor pile berfungsi memikul dan menyalurkan beban struktur yang sangat berat ke dalam lapisan tanah yang lebih keras.  Pondasi Bore Pile adalah salah satu jenis dari berbagai macam bentuk jenis pondasi dalam,dengan memiliki bentuk seperti tabung yang terdiri dari campuran beton bertulang dengan dimensi diameter tertentu yang dipasang didalam tanah dengan menggunakan metode pengeboran terkini sampai panjang kedalaman dengan tingkat kekerasan daya dukung tanah yang diperlukan untuk suatu konstruksi bangunan. Jasa bor pile terbagi pada 2 metode yaitu wash boring dan dry drilling.

Tata Cara Pelaksanaan Bore PILE

Pemasangan Bore Pile dimulai dengan proses pembuatan lubang di dalam tanah dengan dimensi vertikal menggunakan teknik pengeboran dengan mesin bore pile ,bisa memakai teknik metode bor kering (dry boring) atau bisa juga menggunakan teknik pengeboran bor basah(wash boring).Pelubangan dilakukan sampai dengan kedalaman yang telah ditentukan sebelumnya atau sampai tanah keras yang memenuhi perhitungan daya dukung yang telah diperhitungkan sebelumnya yang biasanya mengikuti data Sondir penyelidikan daya dukung tanah sebelum proses pelaksanaan pekerjaan bore pile dilakukan. Mesin Bore Pile Mini Crane Beserta Kru Yang sedang menjalankan tugasnya Setelah proses pelaksanaan pelubangan tanah dengan metode teknik pengeboran Bor Pile selesai dikerjakan,proses selanjutnya yaitu dengan pemasangan instalasi besi fabrikasi Bor Pile yang biasanya telah dirangkai sebelumnya.Bentuk Fabrikasi besi bor pile sendiri harusnya bundar mengikuti bentuk dari lubang pengeboran itu sendiri untuk mendapatkan hasil daya dukung pondasi dalam yang dibutuhkan. Pekerjaan selanjutnya yaitu pengecoran beton basah kedalam lubang pondasi bor pile (cast in site) yang sudah diinstal fabrikasi besi tadi,beton bisa menggunakan seatmix dengan perbandingan yang mengikuti standar SNI atau menggunakan beton ready mix jika dilokasi memungkinkan untuk dilakukan.

Sebaiknya per satu lubang bor pile selesai dibor langsung dilakukan instalasi besi dan pengecoran untuk hasil yang maksimal.Dalam proses pengecoran jika dalam pengeboran menggunakan metode bor basah harus menggunakan pipa tremi sebagai penghantar beton sampai kedasar lubang bor agar tidak terlalu bercampur dengan lumpur limbah hasil dari pengeboran.Pipa tremi di isi dengan beton yang masih basah sambil diangkat sedikit demi sedikit sampai dengan selesai sampai lubang bor penuh.

Adapun bagian-bagian teknis alat bor terdiri dari :

  1. Rangka Mesin
  2. Penggerak Bor
  3. Pipa Bor / Stang Bor / Rod
  4. Mata Bor
  5. Katrol / Diesel Winch
  6. Pompa
  7. Corong Cor
  8. Pipa Tremi
  9. Roller / Perakit Baja Tulangan
  10. Alat Bantu Lain seperti kunci pipa, kunci rantai, kunci pas, kunci inggris, cangkul, linggis, ember, travo las, gerinda potong, gegep dll.